Thursday 11 July 2013

Bikin Pentagon Gentar, Indonesia Dan Korea Kerjasama Membuat Pesawat Tempur



Jika anda penggemar film-film superhero Amerika Serikat, maka kita akan disuguhi bagaimana canggih peralatan tempur angkatan bersenjata negeri paman Sam tersebut. Anda bisa lihat bagaimana propaganda USA untuk 'perkenalan" kekuatan militernya. Dengan segala jenis tank terbaru, rudal-rudal jarak jauh, serta pertahanan anti rudal untuk kelas 'benua', belum lagi kapal selam yang berhulu ledak nuklir yang tentu dapat mengancam negara mana pun didunia.

Propaganda yang bersifat virtual melalui fim-film Hollywood, ditambahkan kedigdayaan didunia nyata membuat USA dapat mendikte beberapa negara dalam hal persenjataan. Indonesia contohnya isu pelanggaran ham ketika operasi militer dibeberapa provinsi hingga kasus Timor-timur dan Trisakti membuat Indonesia terkena "suspended" atas persenjataan dalam bentuk senjata dan suku cadangnya.

Indonesia Fighter Experiment

Tapi Indonesia, tak sendiri, Korea Selatan yang sebenarnya merupakan sekutu USA di Asia Timur turut merasakan pilih kasihnya ketika USA lebih memilih Raptors 22 untuk Jepang dibandingkan Korea Selatan. Akhirnya dua peristiwa keterbatasan dalam kepemilikan menyatukan dan membuat 2 bangsa untuk berinovasi.

Kedua negara sudah menyepakatui dengan akan membentuk tim, Korea Selatan juga akan mentransfer teknologi tentang peralatan militer yang dimikinya pada kapal selam mereka, mengingat yang terakhir Indonesia memesan 5 kapal selam dari Korea selatan.

Tahun 2010 kedua negara telah melalui fase Technologi Development, Indonesia dan Korea Selatan menrimkan tim yang berisi 37 orang untuk memulai rancang bangun pesawat tempur tersebut selama 20 bulan.Terakhir rancang bangun ini sempat terhenti mengingat terjadi pergantian pimpinan tertinggi di Korea Selatan

Dukung gerakan bangga dengan produk Indonesia dengan cara follow twitter kami: @minesiastore

11 comments:

Jambon Creation said...

Indonesia paling kebagian bikin bannya doang, orang korea itu licik n gak bisa dipercaya, apalagi ketemu orang terbelakang seperti kita, mereka hanya manfaatin kita doang..

Fresh Magazine said...

elu kalo komentar pake otak donk,orang orang spt elu mmg gak pantes tgl di negeri ini,negeri sendiri di caci, jgn pesimis jd orang, elu apa gk pernah sekolah?? di jaman orde lama dan orde baru Indonesia itu salah satu negara kekuatan dunia,makan nya di setiap forum dunia Indonesia selalu di ikut sertakan !!!

Made In Indonesia said...

Kalau dilihat porsi modalnya Indonesia gak terlalu banyak tapi tetap optimis dengan made in Indonesia, terima kasih sudah komentar

@faldiabdillah said...

Indonesia bagian bikin apa?

jobcopas said...

Harus tetap optimis, hanya orang-orang pengecut yang mencela kemampuan SDM Indonesia.

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...

negri ini dipenuhi org2 terbaik didunia, tdk ada satupun negara yg meragukan kemampuan SDM kita, dan SDA kita pun jg terbesar dgn kualitas terbaik didunia, hnya segelintir org yg pnya mentality rendah yg membuat bangsa ini sulit maju. Sekarang kita sudah mlai bangkit dan membuat mata dunia terbelalak melihat kebangkitan bangsa ini, dan aku yakin tdk ada satupun mnusia dibangsa ini yg meragukannya, BENARKAN?????!!!!!

Unknown said...

Maju indonesiaku.......buatlah dunia barat tercengang

shodaqoh said...

Rakyat Indonesia itu pintar dan pandai SDM kita tidak kalah dengan negara lain, yang jadi kendala adalah para pengambil keputusan dan kebijakan di negeri ini yang cenderung mencari keuntungan pribadi dan golongannya saja. mental pejabat negeri ini terkenal korup dan bejat orang baik disingkirkan, koruptor dipelihara, produk dalam negeri dikebiri, orang pintar tidak mendapat tempat, orang tolol jadi pejabat. waduh-waduh-waduh-waduh kapan Indonesiaku bangkit dan bisa berdiri sendiri ...?????

Unknown said...

Suatu hari bangsa indonesia pasti menjadi negara yg akan ditakuti oleh negara adikuasa seperti amerika.
Contohnya saat ini, tentang berita penyadapan USA dan australia terhadap indonesia.

Unknown said...

Suatu hari bangsa indonesia pasti akan menjadi negara yg akan ditakuti oleh negara adikuasa seperti amerikan dan negara2 besar lainnya.
Contohnya seperti saat ini, tentang berita penyadapan USA dan australia terhadap indonesia.
Tapi untuk apa negara sekuat amerika melakukan itu???
Kalo bukan ketakutan terhadap kekuatan bangsa indonesia yg sebenarnya

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...