Sunday 14 February 2016

Ironi Pengguna Angkutan Umum Di Jakarta


Kondisi angkutan umum di Jakarta (sindonews.com)

Pemerintah seringkali menggalakan untuk naik bus, karna tingginya angka kemacetan di Jakarta, pemerintah membuatkan pilihan angkutan massal adalah pilihan terbaik. Pemerintah terus menghimbau untuk meninggalkan kendaraan pribadi dan beralih ke angkutan umum. Tapi pemerintah seringkali lupa bahwa bagaimana kondisi angkutan umum di Jakarta yang memang kurang memadai. Segi keamanan,kenyamanan, adalah nilai kurang dari transportasi Jakarta yang membuat himbauan pemerintah untuk beralih ke kendaraan umum cendreung statis atau bisa dibilang diacuhkan masyarakat.

Ditengah rawannya angkutan umum ada beberapa orang yang tidak menggunakan kendaraan pribadinya dan cenderung menggunakan kendaraan umum untuk mendukung program menggunakan kendaraan umum. Salah satunya adalah Bagus Budiwibowo (41), ironisnya Budi justru meregang nyawa di angkutan umum pilihannya. Ya, Bagus menjadi korban copet di metromini T 640 jurusan Pasar Minggu Tanah Abang.

Bagus Budiwibowo adalah salah seorang karyawan Telkom memang pengguna angkutan umum di Jakarta. Distatus media sosialnya sering menggunggah saat sedang diangkutan umum, seperti saat empat bulan yang lalu, manager Wireless Product Divisi Service dan Solution Telkom itu memposting gambar naik Kopaja AC sambil menulis: "mestinya kopaja, metromini, minimal kayak gini, dan terintegrasi di jalur busway. Kenapa susah amat ya?".

Selama ini, Bagus memang dikenal rekan-rekannya sebagai sosok pengguna angkutan umum. Setiap hari, dia pulang pergi naik kereta dari Bogor ke tempat kerjanya di Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Ke mana-mana, dia juga memilih naik Metro Mini, Kopaja atau busway.

Jenazah Bagus dimakamkan di kampung halamannya di Kudus, Jawa Tengah. Keluarga Bagus dikabarkan masih shock sehingga belum bisa dimintai keterangan.

Turut berduka cita atas meninggalnya Bagus Budiwibowo 

No comments:

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...