Wednesday 1 May 2013

Gerakan Satu Pejabat Satu Mobil Nasional


Selamat datang Esemka, begitulah tanda kisah kasih mobil nasional yang sempat menjadi kendaraan favorit Jokowi untuk dikenal luas. Kini setelah selesai bergelut dengan uji kelayakan di Serpong, Esemka menggeliat dengan 40 hasil produksi pertama yang sudah dikirm april lalu.

Tak terlalu digembar-gemborkan berbeda dengan masa sebelumnya, boleh dibilang kini Esemka tak terlalu menjadi 'makanan' empuk bagi media di Indonesia, mungkin ada berita eyang subur yang sudah menutup dan menggeser akses ketertarikan masyarakat atas Esemka sendiri.

40 mobil Esemka sendiri yang dikirim ternyata sudah dipesan satu oleh pejabat menteri kabinet Indonesia bersatu II, yaitu Djoko Kirmanto, menteri pekerjaan umum, tanpa diduga dan disangka sebelumnya. Jauh dari radar media selama ini yang selalu mengetengahkan Dahlan Iskan sebagai pemborong Esemka.

Sebuah catatan tersendiri mengenai kepedulian para pejabat kita terhadap produk Indonesia. Karena sudah menjadi cermin untuk memancing masyarakat untuk memakai produk nasional. Akan menjadi lebih mudah jika gerakan memakai produk nasional terekspose media sehingga pejabat kita yang memakai produk nasional bisa jadi lebih terkenal, ya sekali mendayung, mobil dibeli dan nama makin terkenal.

Satu Pejabat Satu Mobil Nasional

Perlu satu gebrakan tingkat elit untuk mengedepankan produk nasional dalam hal ini mobil nasional. Harus diutamakan para pejabat agar mereka menjadi contoh dan Djoko Kirmanto telah memulainya, walaupun Djoko Kirmanto sempat melontar kritik bagaimana pintu mobil Esemka yang mengalami gangguan yakni kurang responsif, kritik positif yang harus ditanggapi PT. Solo Manufaktur Kreasi selaku pemilik merek Esemka.

Presiden juga harus memimpin garda terdepan perihal gerakan satu pejabat satu mobil nasional karena tanpa dukungan dari pemimpin tertinggi hal ini takkan berarti.

Kami sedang menggalakan pemakaian produk Indonesia, follow twiiter kami: @minesia_store








3 comments:

Unknown said...

Mencintai produk dalam negeri termasuk patriotisme bagi warga indonesia yang kita cintai

Made In Indonesia said...

semoga makin banyak yang cinta produk Indonesia

Articlestocks said...

PRESIDEN SBY NGGAK PERNAH MAU PAKAI MOBIL ESEMKA. DIA LEBIH SENANG MOBIL BUATAN JERMAN! TRAGIS!

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...