Saturday 5 October 2013

Desainer Eropa Ini Penggila Batik


Desainer Belgia Dries Van Noten menggunakan motif untuk koleksi Spring / Summer dari Paris Fashion Week. Jika Anda melihat foto-foto koleksi busana, tampak bahwa desainer yang dulu dikenal sebagai “gaya cetak” memanfaatkan beberapa motif Indonesia. Selain batik, ia juga menggunakan ikat dan songket dia menggunakan motif untuk mencetak pada kapas atau satin. Van Noten juga menggabungkan motif satu sama lain dengan gaya lucu.

Dries Van Noten menampilkan beragam koleksi busana berdetail unik.Bahan sheer yang flowy dan tampak ringan masih menjadi favorit untuk koleksi spring summer 2014 kali ini. Namun Van Noten menambahkan sentuhan detail ruffles dalam koleksinya untuk memberi sedikit kesan edgy.

Dimulai dengan dress polos berdetail ruffles berwarna emas, dilanjutkan dengan dress bermotif berdetail ruffles di bagian lengan, hingga rok yang dipenuhi ruffles. Motif yang digunakan Van Noten pun tampak beragam, mulai dari motif etnik, tribal, hingga bunga yang hadir dalam bentuk lukisan yang cantik. Warna-warna yang dipakai dalam koleksi ini lebih didominasi warna-warna netral seperti beige, hitam, dan putih, yang kemudian dipadankan dengan detail atau motif berwarna emas, merah, atau kuning.

Untuk aksesori Van Noten menghadirkan koleksi tas berupa clutch dan sepatu dengan motif kulit ular. Aksesori pun dibuat seminimalis mungkin karena fokus dalam koleksi ini adalah detail ruffles dan lipit yang kadang terlihat ekstravaganza. Paris Fashion Week resmi dibuka pada Selasa (24/9) dan akan berlangsung hingga Rabu (2/10). Perhelatan mode bergengsi ini akan diramaikan para desainer ternama di antaranya Christian Dior, Chanel, Hermes, dan Louis Vuitton.

Van Noten dilahirkan dalam sebuah keluarga pembuat garmen dan pedagang: ayahnya memiliki sebuah toko pakaian pria dan kakeknya adalah seorang penjahit. Ia lulus dari Akademi Antwerp pada tahun 1980, dan memulai karirnya pada tahun 1986, ketika ia menyajikan koleksi busana pria pertamanya di London sebagai bagian dari The Antwerp Enam kolektif. Yang mengarah ke urutan kecil dari Barneys New York , toko yang masih stok barang secara teratur. Van Noten saat ini menciptakan empat koleksi per tahun (laki-laki dan perempuan, baik untuk musim panas dan musim dingin.

Gayanya dikatakan "eksentrik", dan jatuh dari nikmat selama periode panjang minimalis fashion di awal 1990-an, hanya untuk membuat datang kembali ke pertengahan 2000-an, mencapai puncaknya dengan Van Noten yang menang dari International Award dari Dewan Fashion Designers of America pada tahun 2008. Pada tahun yang sama, ia berpakaian aktris Cate Blanchett untuk Academy Awards , dan telah terus berpakaian dia untuk acara karpet merah lainnya sejak. Pelanggan terkenal lainnya termasuk Putri Mathilde dari Belgia, dan aktris Maggie Gyllenhaal.

yuk gabung dengan komunitas cinta produk Indonesia dengan follow @minesiastore

No comments:

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...