Saturday 31 August 2013

Keren, Lion Air Borong Pesawat PT DI

Lion Air tiba-tiba menjadi begitu legendaris sebagai maskapai pesawat di Indonesia, Lion Air menaklukkan jumlah pesanan pesawat terbanyak dengan dua gembong manufaktur pesawat dunia, Boeing dan AirBus, Boeing dengan 200 pesawat dan Airbus dengan 234 pesawat, ini benar-benar menggemparkan dunia penerbangan internasional, karena muncul pembelian begitu banyak pesawat dari negara berkembang.

434 pesawat Lion Air dalam kurun waktu 2 tahun membuat Lion Air masuk dalam 10 besar maskapai penerbangan dengan jumlah armada terbanyak didunia. Hal ini hanya berlangsung kurang dari 15 tahun berdirinya Lion Air, sebuah fase fantastis yang diperoleh maskapai penerbangan dari negara berkembang.
Lion Air menaklukkan dua pemimpin negara besar, Presiden USA Barrack Obama dan Presiden Perancis Francois Hollande dalam penandatangan kontrak bersejarah. Luar Biasa.

Borong Pesawat PT DI 

Setelah sukses 'membantu' produsen pesawat asing kini Lion Air mulai mnggeliat untuk mengembangkan produsen peswat PT DI. YA, Lion Air telah memesan 50 pesawat N219 pesawat PT DI, pesawat multiguna 19 penumpang. PT DI sudah merintis pengembangannya sejak 2007. Pada 2015, PT DI akan segera merampungkan dua unit pesawat sebagai prototype. Begitu pula proses sertifikasi dua pesawat prototype yang akan diselesaikan pada 2015. Sedangkan, produksi serial pertama empat unit akan diselesaikan PT DI pada 2016.

Kapasitas produksi PT DI terkait pesawat perintis tersebut 12 unit per tahun. Yang otomatis unit ke 100 akan selesai pada tahun 2024. Pesawat N219 dirancang untuk daerah perintis dengan landasan pendek dan bukan aspal serta harga terjangkau. Harga jual N219 per unit berkisar US$4,5 juta sampai US$5 juta

Nantinya, kandungan lokal pada awal produksi N219 mencapai 40 persen, setelah 30 unit ditingkatkan menjadi 60 persen. Kandungan impor yang 40 persen meliputi mesin, avionik, radar, radio dan elektronik. Dengan demikian PT DI diharapkan memberikan lapangan usaha ke industri domestik lebih besar daripada jenis-jenis pesawat PT DI yang lain.

Jaya terus produk Indonesia, dukung gerakan #Indonesiabangga dengan follow @minesiastore 

2 comments:

pebruantoni.sh said...

PENINGKATAN BAHAN BAKU LOKAL OLEH PT. DI HARUS TERUS DITINGKATKAN SAMPAI 100%, AGAR TIDAK KETERGANTUNGAN DENGAN NEGARA LAIN DAN MENGURANGI PENGELUARAN DEVISA SERTA MENUMBUH KEMBANGKAN INDUSTRI LAIN DI DALAM NEGERI YANG HANDAL. MANFAATKANLAH KEKAYAAN ALAM YANG ADA UNTUK KEMAKMURAN MASYARAKAT INDONESIA.

pebruantoni.sh said...

TERIMAKSAIH PADA MASKAPAI LIN AIR DAN MERPATU NUSANTARA INDONESIA, YANG TELAH MEMPERCAYAI PERUSAHAN DALAM NEGERI SEBAGAI PENYEDIA PESAWATNYA, INI AKAN SANGAT MEMBANTU PERUSAHAAN PESAWAT TERBANG INDONESIA MENDUNIA DAN MENINGKATKAN DEVISA NEGARA

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...