Wednesday 18 September 2013

Aplikasi Pesan Tiket PT KAI Di BB World Laris Manis

ilustrasi penjualan tiket via BB (merdeka.com)

Kalu mengingat Kereta api Indonesia maka banyak hal buruk yang langsung terlintas. Mulai dari gerbong ekonomi yang sangat tak manusiawi, penumpang tanpa tiket dan naik keatap gerbong, penumpang berjubel, kios pedagang kaki lima bertebaran dimana-mana. Semua hal buruk tersebut coba untuk dibenahi oleh PT KAI selaku dari operator kereta api di indonesia. Banyak hal yang dibenahi seperti penertiban penumpang, sistem penjualan tiket, pedagang kaki lima, dll. Pemesananan tiket kereta api contohnya yang melalui aplikasi mobile di Blackberry yang dibuat PT Kereta Api Indonesia (KAI) diminati para calon penumpang kereta api di stasiun Kota Cirebon, Jawa Barat. 

Agus, salah seorang calon penumpang kereta api di stasiun Kejaksan Kota Cirebon, kepada wartawan, Minggu, mengatakan, pemesanan tiket melalui aplikasi di Blackberry yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia, cukup mudah dan praktis sehingga diminati calon penumpang KA. Ia menambahkan, pemesanan tiket melalui aplikasi di Blackberry memberikan kenyamanan kepada calon penumpang, karena mereka tidak perlu antri membeli tiket, cukup memesan lewat Blackberry dan lalu membayar lewat ATM sehinga praktis.

Vice President PT KAI Daop 3 Cirebon Wawan Ariyanto kepada wartawan di Cirebon menuturkan, pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi di Blackberry upaya PT Kereta Api Indonesia memberikan kemudahan calon penumpang dan menekan pergerakan calo.

Ia mengatakan, animo masyarakat untuk naik kereta api semakin tinggi. Karena itu kami perlu mengakomodasi kemudahan mereka dalam mendapatkan tiket. Reservasi tiket melalui aplikasi ini diminati calon penumpang dan tentunya mempersempit ruang gerak calo.

Pemesanan tiket kereta api melalui BB dapat di download pada App World BB Indonesia bernama "Kereta Api Indonesia." Caranya cukup mudah. Setelah menginstal aplikasi, calon penumpang memilih stasiun keberangkatan, stasiun tujuan tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang (dewasa, anak, infant). Langkah selanjutnya mengisi data diri sesuai dengan identitas.

Jika semua lengkap calon penumpang akan mendapatkan kode pembayaran yang selanjutnya dapat dibayarkan melalui ATM (Mandiri, BNI, BRI, BII, May Bank, CIMB Niaga, OCBC NISP, BJBJ, Mega, Panin, BPR -KS, BPD DIY, BRI Syariah, Bank Mayapada, BTN, Pundi, BCA) juga sejumlah payment Point (Alfamart, Indomart, Alfamidi, Kantor Pos) dengan batas waktu maksimal 3 jam setelah pemesanan.


sumber

Yuk gabung dengan komunitas cinta produk Indonesia dengan follow @minesiastore

No comments:

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...