Sunday 22 September 2013

Lewati Final Dramatis, Indonesia Juara AFF U-19


Tim Indonesia berhasil menjadi juara AFF U19. Pada babak final yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (22/9/2013), Garuda Muda menaklukkan Vietnam lewat adu penalti 7-6, setelah selama 120 menit kedua tim tak mampu berbuat gol. Dari sembilan penendang Indonesia yang turun, cuma Evan Dimas dan Zulfiandi yang gagal menuntaskan tugasnya. Sementara tiga penendang Vietnam gagal. Bagi Indonesia ini adalah gelar pertama mereka di turnamen ini di penampilan pertama di partai puncak. Gelar terbanyak masih dimiliki Thailand dan Australia dengan masing-masing tiga gelar.  

Jalannya Pertandingan

Babak pertama laga berjalan sengit dengan Vietnam yang mengendalikan pertandingan, tercatat ada dua peluang Vietnam yaitu di menit 27 Ravi Murdianto menggagalkan tembakan pemain Vietnam dari jarak dekat. Mendapat bola di sisi kanan pertahanan, Nguyen Van Toang melepaskan sepakan keras tapi Ravi dengan sigap menepis bola itu.

Sebelum itu Indonesia mendapat peluang lewat Evan Dimas. Hasil kreasi Ilham Udin, sayangnya bola terlalu deras dan lebih cepat digapai kiper Vietnam, sebelum Dimas mampu mengeksekusinya ke gawang lawan, sampai turun munum skor masih imbang 0-0.

Dua menit setelah restart Indonesia mendapat peluang, sayang tembakan Ilham Udin masih lemah dan tepat di pelukan kiper Vietnam. Di menit 50 Ravi bikin penyelamatan gemilang ketika meninju bola sepakan tendangan bebas Chong Puong. Tujuh menit kemudian Vietnam kembali mendapat dua peluang beruntun tapi lagi-lagi mentah di tangan Ravi.

Skor 0-0 berlanjut hingga ekstra time dan pertandingan harus ditentukan lewat adu penalti. Setelah melalui 12 kali penendang, Indonesia menjadi juara lewat penalti penentu dari Ilham Udin setelah sebelumnya kiper Indonesia Ravi menggagalkan penalti pemain Vietnam

Selamat Garuda Muda, Yuk bangga dengan Indonesia dengan follow twitter kami : @minesiastore




No comments:

Bendung Raknamo Yang Tak Sekedar Kado

Bendungan Raknamo (Detik.com) Selasa 9 Januari 2018menjadi hari spesial bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur, karena selain kunjungan p...